Sunday, January 29, 2012

The Types of Skirt

Rok merupakan salah satu must have item bagi para wanita,
Tak ketinggalan juga bagi para hijaber.
Ketimbang celana, rok jauh menampilkan sisi anggun wanita ketimbang celana atau pants.
Apalagi untuk para Hijaber, rok menjadi salah satu alternatif, yang bisa dipakai, karena outfitnya yang nutupin bentuk kaki.

Lalu, ada berapa macam jenis rok yang ada?
Berikut jenis rok atau skirt:


  •  Rok suai atau rok lurus. Mungkin banyak masyarakat yang menyebutnya sebagai rok span. Modelnya sangat sederhana, hanya terdapat garis kupnat saja, tak perlu ada kerut atau lipit. Rok jenis ini bisa kamu pakai untuk bawahan kerja atau acara formal lainnya. Dengan memasangkan kemeja, dan belt.



  • Rok kerut, atau rok yang pada semua bagian sisi rok di beri aksen kerut. Rok ini banyak digemari karena selain karena mudah mendapatkannya, juga karena pemakaiannya yang prkatis, dan nyaman.


  • Circle Skirt. Atau rok lingkar. Rok ini memiliki potongan lingkaran penuh. Namun ruang gerak dari Circle skirt ini juga sangat bebas. Cocok sekali untuk acar santai bareng teman, hangout, dan acara nonformal lainnya. Pasangkan saja dengan long sleeve shirt favorit kamu.

  • Rok Lipit. yaitu rok yang permukaannya terdapat aksen lipit, atau lipatan. Rok jenis ini juga bisa digunakan untuk moment formal. nyaman, karena ada ruang gerak tambahan dari lipit yang disisipkan,

  • Rok Pelpum. Rok cantik dengan aksen rumbai-rumbai pada lingkar pinggang. Chic, banget, karena outfitnya yang berlayer. cocok dipakai untuk ke pesta, atau acara kumpul bareng reunian.


  • Warp around Skirt. Rok dengan cara pemakaian dibelitkan pada lingkar pinggul anda. Outfitnya bisa menyerupai rok suai, rok pias atau rok lingkar. Tergantung jenis variasi.

  • Drapery Skirt. Skirt dengan lilitan kain menjuntai atau melengkung. Skirt ini juga pantes untuk ke acara pesta, atau ke acar formal.

  • Layered Skirt. Atau rok dengan layer. Rok jenis ini sangat cocok sekali dengan Hijabers yang berjiwa lembut. Sangat menampilkan sisi feminin anda. dan identik banget dengan kelembutan

Hm....segitu dulu, jenis-jenis rok yang baru kita ketahui, 
Yha kira-kira itu meripakan basic style, yang perlu kamu ketahui.

Moga bermanfaat ^^












No comments:

Post a Comment